Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih (kedua kanan) didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Dewi Sartika (kanan), Ketua Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Wawan Dhewanto (kedua kiri), dan Koordinator Bidang Humas Dekranasda Jawa Barat Lik Gayantini Ari menyampaikan pemaparan pada kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dekranasda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih (dari kanan) didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Dewi Sartika dan Ketua Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Wawan Dhewanto berbincang tentang produk dengan peserta kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dekranasda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Dewi Sartika (kiri) dan Ketua Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) Wawan Dhewanto (kedua kanan) berbincang tentang produk dengan peserta kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dekranasda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).
Peserta mempraktekkan membuat konten digital saat mengikuti kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).
Pelatihan kolaborasi SBM ITB dan Dekranasda Jabar yang diikuti puluhan UMKM terpilih dari berbagai kota di Jawa Barat ini, untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam memasarkan produk usahanya dengan memaksimalkan media digital. Selama 4 pertemuan, pelaku UMKM diajak belajar berbagai macam metode pemasaran digital, mulai dari live streaming, iklan media sosial, keahlian komunikasi pemasaran dan copywriting dengan model PESO (Paid, Earned, Shared, and Owned), hingga evaluasi efektivitas konten penjualan. (Bisnis/Rachman)
Fotografer